Pusat Perekonomian Jakarta Barat Dijaga Ketat

By Admin

nusakini.com-- Pusat-pusat perekonomian di Jakarta Barat dijaga ketat aparat gabungan dari TNI dan Polisi.Komandan Kodim 0503 Jakarta Barat, Letkol inf Wahyu Yudhayana, mengatakan, total ada 20 pusat ekonomi di Jakarta Barat yang dijaga ketat.  Diantaranya adalah LTC Glodok, Lindeteves, dan kawasan Lokasari. 

Selain itu, gerai-gerai Alfamart dan Indomaret pun ikut dijaga. Mengantisipasi peristiwa penjarahan yang terjadi di Penjaringan saat aksi demo 411 lalu. 

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, alira massa dari wilayah Jakarta Barat menuju Monas kini sudah menurun.  "Tadi paling banyak masuk dari wilayab Tangerang," kata Wahyu. 

Sementara Kapolsek Metro Tamansari, Ajun Komisaris Besar Nasriadi, mengatakan, pihaknya menurunkan 500 personel untuk mengamankan wilayah Kecamatan Tamansari saja.Polisi berseragam bebas dan berseragam disebar di Glodok dan Lokasari. 

Selain itu, saat aksi bubar pun nantinya akan dilakukan perkuatan personel dan pemantauan.Apabila ada hal-hal yang ganjil, sejumlah titik di Tamansari akan dilakukan penutupan jalan. "Itu situasional tapi," kata Nasriadi.(p/ab)